Senin, 04 Juli 2016

Menurut penelitian, Messi lebih baik dari Ronaldo




Lionel Messi lebih baik dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo menurut penelitian Oxford University dan beberapa institusi di Australia. Messi punya gen yang membuatnya lebih kreatif di lapangan ketimbangan Ronaldo (REUTERS/Albert Gea) Barcelona (ANTARA News) - Perdebatan tentang siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak kunjung selesai.

Baru-baru ini diadakan penelitian oleh Oxford University dan beberapa institusi di Australia. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa Messi ternyata lebih baik daripada Ronaldo.

Lionel Messi mempunyai gen yang membuatnya lebih kreatif di lapangan ketimbangan rivalnya, Ronaldo, sebagaimana dilansir oleh laman Marca.com.

Ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan di Oxford University bersama dengan dengan sejumlah institusi di Australia.

Para peneliti itu menyebut bahwa pemain yang menggunakan kaki kirinya mempunyai kelebihan dibandingkan dengan rekannya yang menggunakan kaki kanan.

Menurut penelitian tersebut, pemain kidal mempunyai otak yang membuat cara bermain mereka tidak dapat diprediksi.

Pemain-pemain seperti David Silva, Leo Messi, Gareth Bale, Diego Maradona, Ryan Giggs, dan pemain kidal lainnya seolah mendukung teori ini.

Kata-kata magis seperti "saya pemian kidal" sudah lama disambut baik oleh para pelatih ketika membesut para pemain muda. Para pelatih cenderung melihat sesuatu yang berbeda dari pemain kidal.

Para pemain kidal kerapkali punya gaya bermain orisinal ketimbang mereka yang menggunakan kaki kanan. Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan para pemain yang mengandalkan kaki kiri lebih disebabkan karena struktur DNA mereka.

Pemain kidal umumnya punya ide-ide kreatif dan mampu memecahkan masalah sepanjang pertandingan, menciptakan trik-trik baru, skill, dan juga lebih cepat mencetak gol.



Sumber : Antara News
Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo




Baca Juga :