Rabu, 22 Juni 2016

2 Gol Ronaldo CR7 Bawa Portugal Lolos 16 Besar





RvM. Portugal lolos dari lubang jarum saat menghadapi Hungaria pada laga penentu Grup F Piala Eropa 2016 hari Rabu, 22 Juni 2016 atau Kamis dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo menyelamatkan Portugal dari kekalahan dengan menahan imbang 3-3.

Setelah babak pertama di Stade de Lyon berakhir imbang 1-1, awal babak kedua berjalan sangat seru. Dalam rentan 20 menit, tercipta empat gol. Hungaria dan Portugal saling berbalas gol.

Hungaria mendapatkan tendangan bebas dari jarak sekitar 30 meter. Eksekusi Balazs Dzsudzsak membentur pagar hidup Portugal sehingga bola berbelok, Rui Patricio yang sudah mati langkah gagal menghentikan bola. Gol tercipta di menit ke-47.

Tapi, Portugal langsung bereaksi hanya lima menit berselang. Menerima umpan Joao Mario dari sisi kanan, Cristiano Ronaldo menunjukkan kelasnya dengan sontekan tumit. Skor jadi 2-2.

Namun, Hungaria langsung kembali membalas di menit ke-55. Tendangan bebas dari titik yang sama membentur tiang, Dzsudzsak mendapatkan bola lalu menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan.

Bola membentur kaki Nani dan berbelok ke gawang sendiri. Patricio kembali mati langkah. Papan skor kembali berubah, Hungaria kembali unggul 3-2.

Enam menit berselang, Portugal kembali menekan dan sukses mencetak gol untuk membuat skor berubah imbang 3-3. Umpan pemain yang baru masuk Ricardo Quaresma mengarah ke tiang jauh, bola langsung disundul Ronaldo yang loncat lebih tinggi dari pemain lain. Skor jadi 3-3.

Hungaria nyaris kembali mencetak gol di menit ke-64. Gergo Lovrencsics menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tendangan keras. Sayang, upayanya itu hanya membentur tiang gawang.

Dalam 20 menit akhir pertandingan, tempo menurun dan tidak ada gol yang tercipta. Skor berakhir imbang 3-3 dan memastikan langkah Hungaria juga Portugal lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil ini, Portugal lolos sebagai peringkat tiga terbaik Grup F dan akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar nanti. Sementara Hungaria lolos ke fase knockout sebagai juara grup dan menunggu salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Susunan Pemain:
Hungaria: Gabor Kiraly, Richard Guzmics, Roland Juhasz, Adam Lang, Mihaly Korhut, Akos Elek, Gergo Lovrencsics, Balazs Dzsudzsak, Adam Pinter, Zoltan Gera (Bese 46'), Adam Szalai (Nemeth 71')

Portugal: Rui Patricio, Ricardo Carvalho, Eliseu, Pepe, Vieirinha, Joao Moutinho (Sanches 46'), Andre Gomes (Quaresma 61'), Joao Mario, William Carvalho, Nani (Danilo 81'), Cristiano Ronaldo

Baca Juga >>> Prestasi Messi vs Ronaldo Tahun 2015-2016