Senin, 11 Juli 2016

Berita Euro 2016: Ini yang Dilakukan Ronaldo di Ruang Ganti Saat Jeda Laga Final


Jul 11, 2016, 23:12

Cristiano Ronaldo hanya tampil 25 menit pada partai final Piala Eropa 2016 akibat cedera lutut yang didapatnya. Meski begitu, apa yang dilakukan Ronaldo saat jeda pertandingan final itu dinilai punya peran penting dalam keberhasilanPortugal menjadi juara.



Di laga itu, Portugal keluar sebagai juara usai mengalahkan Prancis 1-0 lewat gol Eder pada menit ke-109 babak perpanjangan waktu di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7) dini hari WIB. Bek Portugal Cedric Soares menyebut, Ronaldo memiliki andil besar saat di ruang ganti.

“Ronaldo memberikan kami kepercayaan diri yang tinggi. Dia berkata bahwa dia yakin kami akan menjuarai Euro kali ini dan dia meminta kami terus berjuang,” kata Cedric seperti dilansir Soccerway.

Pemain Southampton tersebut memuji sang kapten memiliki sikap yang begitu luar biasa. Ronaldo mampu memotivasi seluruh skuat Portugal di partai final tersebut. Bahkan, pada babak kedua Ronaldo sudah kembali ke pinggir lapangan guna membantu pelatih Fernando Santos memberi motivasi kepada pemain di lapangan.

“Dia sangat luar biasa, sikapnya sangat luar biasa. Saat jeda babak pertama, dia menolong kami dengan kata-kata motivasi yang dia punya. Seluruh tim meresponsnya dan itu sangatlah baik,” sambung Cedric.

Pada kesempatan yang sama, pemain berusia 24 tahun itu mengaku sempat kaget saat Ronaldo harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

“Itu adalah momen yang sangat sulit, untuk saya dan untuk tim. Saya pikir semua orang cukup terkejut dengan cedera itu,” tandasnya.